Sunday, July 12, 2009

Milad Koperasi Indonesia



Sejarah pergerakan koperasi di Indonesia dimulai pada tanggal 12 Juli ditetapkan sebagai Hari Koperasi melalui Kongres I di Tasikmalaya 62 tahun yang lalu. Gerakan koperasi tersebut didirikan dalam masa perjuangan melawan upaya pihak kolonial yang ingin kembali menguasai Negara Republik Indonesia.

Dan Tahun ini Acara Peringatan Hari Koperasi Di adakan di Kota Samarinda Kalimantan Timur.
Berikut adalah motto, tema, dan sub tema peringatan Hari Koperasi ke-62 tanggal 12 Juli 2009:

Motto:
Koperasi Jaya, Rakyat Sejahtera, Indonesia Perkasa

Tema:
MEMANTAPKAN PERAN GERAKAN KOPERASI DALAM DINAMIKA PERUBAHAN GLOBAL

Bagaimana dengan Koperasi CoMet kita ??

Walaupun sampai saat ini telah hampir 14 tahun berdiri tapi Koperasi kita masih tetap menggunakan Sistem simpan pinjam..ya dari anggota untuk anggota.
Ada beberapa anggota yang mengusulkan untuk merambah ke bidang lain seperti penyediaan Sembako, persewaan gedung atau persewaan mobil tapi itu semua hanya wacana belaka yang berharap muaranya dapat terwujud menjadi kenyataan demi kemajuan Koperasi kita ini.

Benar juga memang perkataan beberapa anggota ketika berdiskusi tentang keberadaan Koperasi CoMet bahwa Organisasi ini telah banyak membantu para anggota yang sedang memerlukan dana.

Dan kami sebagai pengurus masa bakti April 2008 hingga Desember 2009 hanya bisa memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya demi kesejahteraan seluruh anggota dengan cara penyampaian informasi yang akurat dan cepat kepada seluruh anggota.

Dan kami kira masih banyak kekurangan yang perlu terus diperbaiki agar kedepannya Koperasi CoMet yang kiita cintai ini dapat menjadi tumpuan harapan para insan anggotanya.

Selamat Hari Koperasi yang ke 62 semoga dengan semangat men JAYA kan Koperasi mampu mensejahterakan para anggota nya.

No comments:

BORneobux is moving to the new blog

Feel free to visit BORneobux blog..